Palm Vietnam Travel

Liburan hemat ke Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar

Anda memimpikan liburan sempurna?

Ciptakan perjalanan!Kode Kupon

Hari ini, Diskon 5% Semua paket!

Panduan Wisata Vietnam

Panduan Mini Wisata ke Vietnam

Wisata di Vietnam: Bingung mencari destinasi berlibur di kawasan Asia Tenggara? Vietnam hadir menawarkan beragam destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam. Berikut panduan singkat bagi wisatawan yang ingin mengunjungi negeri yang sebenarnya memiliki empat musim ini.

 

Wisata ke Vietnam

Wisata ke Vietnam

Objek Wisata Vietnam
Pariwisata Vietnam terkenal dengan situs warisan budayanya. Salah satu situs warisan budaya UNESCO adalah Teluk Ha Long yang terletak di Provinsi Quang Ninh. Ada juga Taman Nasional Phong Nha - Ke Bang di Provinsi Quanh Binh. Sementara untuk warisan budaya dunia berbentuk bangunan kuno, coba kunjungi kompleks monumen bersejarah di Kota Hue.

Wisatawan yang ingin mencicipi wisata kota, Hanoi bisa menjadi pilihan tepat. Selain menawarkan wisata perkotaan, Hanoi juga hadir dengan 18 danau serta hijaunya taman kota.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Ho Chin Minh yang terletak di Vietnam Selatan. Ho Chi Minh menawarkan wisata sejarah dengan museum-museum juga barisan bangunan tua yang memiliki perpaduan gaya bangunan antara Vietnam, Tiongkok, dan juga Eropa. Untuk wisata pantai, coba kunjungi Pantai Mui Ne dan juga Nha Trang.

 

Festival
Vietnam memiliki beragam festival yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Festival Co Loa yang diadakan mulai hari ke-6 hingga ke-16 bulan pertama Kalender Tiongkok. Festival ini diadakan di kawasan Dong Anh, Hanoi. Ada juga Festival Pagoda Huong yang juga diselenggarakan di Hanoi. Puncak festival ini digelar pada hari ke-15 sampai hari ke-20 bulan kedua pada Kalender Tiongkok. Hadiri pula Festival Gunung Ba Den di provinsi Tay Ninh yang digelar pada hari ke-18 pada bulan pertama kalender Tiongkok.

 

Kuliner
Mayoritas kuliner yang tersaji di Vietnam menggunakan daging babi. Namun, bagi wisatawan yang tidak memakan babi, jangan khawatir. Sebab tersedia beberapa makanan tanpa daging babi, seperti Pho Bo, makanan sejenis sup yang terbuat dari kaldu sapi atau ayam. Kuliner berbahan dasar ikan juga cukup diminati wisatawan, seperti Cha Ca La Vong. Ada juga Che, bubur manis asal Vietnam yang bisa disajikan panas maupun dingin. Tips penting untuk berburu kuliner di Vietnam, selalu tanya daging apa yang mereka gunakan dalam masakan agar tidak terjadi kesalahan.

 

Transportasi
Penerbangan Jakarta-Vietnam sudah cukup banyak tersedia dari berbagai maskapai. Bahkan, penerbangan tersebut tak hanya menuju satu kota di Vietnam saja melainkan ke beberapa kota seperti Ho Chi Minh, Hanoi, Da Nang, Buon ma Thuot (Dak Lak), dan Nha Trang. Saat di Vietnam, wisatawan dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau kereta. Pesawat domestik juga tersedia bagi wisatawan yang ingin berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain di Vietnam.

 

Waktu Terbaik
Vietnam ideal untuk dikunjungi sepanjang tahun. Pada Januari hingga April, kunjungilah Vietnam Utara. Sebab, banyak festival diselenggarakan di sini jelang musim semi. Dari Mei hingga September menjadi waktu terbaik untuk wisata bahari dan juga wisata alam di pegunungan. Sementara untuk Oktober hingga Desember, merupakan waktu ideal bagi para pecinta alam yang ingin mengeksplor kecantikan alam liar di pegunungan utara. Festival tahun Baru Imlek di Vietnam atau biasa disebut Tet umumnya digelar di akhir bulan Januari atau awal Februari dan merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Vietnam./.

Sumber: Wisata Vietnam

Message UsMessage Us
Back to top
x
Promosi dengan Kode Kupon Hari Ini
Kode Promo

Belum punya akun?

Hari ini, Diskon 5% Semua Paket Tour!

Diskon 5% per total paket. Mulai sekarang sampai akhir September.

Hei, saya siap untuk membantu Anda!