Palm Vietnam Travel

Liburan hemat ke Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar

Anda memimpikan liburan sempurna?

Ciptakan perjalanan!Kode Kupon

Hari ini, Diskon 5% Semua paket!

Aneka Tips Wisata ke Vietnam

Tips Wisata Vietnam - Wisata ke Vietnam: Vietnam punya banyak suguhan seru, dari wisata alam sampai kuliner. Sebelum pergi liburan ke negeri eksotis ini, ada beberapa tips yang perlu disimak.

Bagi turis Indonesia, Thailand lebih populer dibanding Vietnam. Padahal meski letaknya bersebelahan, Vietnam punya potensi wisata yang tak kalah kaya. Mulai dari wisata kota, sejarah, kuliner, alam, sampai budaya, semuanya ada di Vietnam.

Namun sebelum kamu liburan ke Vietnam, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

 

Tips Wisata di Vietnam

Wisata di Vietnam

 

1. Tentukan destinasi

Destinasi paling populer di Vietnam tentu saja Hanoi dan Ho Chi Minh City (HCMC). Hanoi, yang merupakan ibukota Vietnam, terletak di sebelah utara. Sementara HCMC, yang merupakan bekas ibukota Vietnam, terletak di bagian selatan.

HCMC punya atmosfer wisata yang lebih kental. Gedung-gedung bersejarah bekas penjajahan Prancis tersebar di banyak sudut. Sementara Hanoi punya atmosfer lebih santai, dan menjadi gerbang menuju beberapa destinasi populer lainnya.

Sa Pa misalnya, desa di utara Vietnam yang punya pemandangan bak negeri dongeng. Tentukan dulu destinasi sebelum berangkat ya!

 

2. Hati-hati penipuan

Layaknya negara-negara lain yang jadi tujuan wisata, penipuan (scam) marak terjadi di Vietnam. Penipuan di taksi adalah jenis scam paling marak di Vietnam. Tak jarang, supir taksi akan membawa Anda ke jalan memutar.

Oleh karena itu sebelum berangkat, cari informasi terlebih dahulu perusahaan taksi terpercaya di kota tujuan. Setelah itu, ketahui kisaran jarak antara bandara dengan hotel atau destinasi yang ingin Anda tuju pertama kali. Jika masih terkena scam, jangan takut untuk berhenti di tengah jalan dan mencegat taksi lainnya.

 

3. Bus malam

Sama seperti Thailand, bus malam adalah mode transportasi paling efektif untuk pindah kota di Vietnam. Namun sebelumnya cari informasi terlebih dahulu perusahaan bus terpercaya yang akan Anda gunakan.

Mayoritas bus malam di Vietnam dilengkapi reclining seat, bahkan tempat tidur. Beberapa bus bahkan dilengkapi fasilitas WiFi. Memang jadi transportasi paling efektif, namun jangan sampai salah pilih bus.

 

4. Pengendara motor yang "ganas"

Kalau berkunjung ke Vietnam terutama HCMC, satu hal yang wajib diperhatikan adalah cara Anda menyeberang jalan. Asal tahu saja, pengendara motor di HCMC sangat "ganas".

Mereka seakan tak punya spion, enggan mengerem meski ada turis yang mau menyeberang jalan. Padahal, motor adalah alat transportasi paling efektif saat berkeliling HCMC dan Hanoi.

Namun sebelum menyewa motor, Anda wajib mengetahui pola para pengendara di sana. Perhatikan baik-baik jalanan saat menyeberang!

 

5. Senyum

Vietnam bukanlah negara awam bagi turis asing. Meski begitu, warga setempat tetaplah orang-orang yang ramah dan sangat membantu. Jadi, jangan sungkan untuk senyum saat berpapasan atau bercengkrama dengan warga lokal.

Dibanding Indonesia, lebih sedikit warga Vietnam yang bisa berbahasa Inggris. Namun jika ingin menanyakan arah, Anda bisa menuliskan atau menunjuk peta tempat yang akan didatangi. Mereka akan senang membantu meski hanya berupa isyarat tangan.

Wisata Vietnam - Posted by Mr. Phin

Message UsMessage Us
Back to top
x
Promosi dengan Kode Kupon Hari Ini
Kode Promo

Belum punya akun?

Hari ini, Diskon 5% Semua Paket Tour!

Diskon 5% per total paket. Mulai sekarang sampai akhir September.

Hei, saya siap untuk membantu Anda!